Forkopimko Jaktim Cek Pasokan Pangan di Pasar Perumnas Klender

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Timur melakukan mengecek harga dan pasokan kebutuhan pangan di Pasar Perumnas Klender, Duren Sawit. Kegiatan ini sebagai langkah untuk stabilitas harga dan stok kebutuhan pokok selama Ramadan.

Wali Kota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana mengatakan, tinjauannya ke pasar ini untuk mengecek harga sekaligus memeriksa kandungan pangan di dalamnya. Secara umum harga komoditi di pasar ini masih terbilang stabil.

"Secara umum, harga komoditi masih stabil dan stok tercukupi," kata Bambang, 

Sementara Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Pol Yoyon Tonny Surya Putra yang juga turut dalam pengecekan menambahkan, sejauh ini belum ditemukan adanya penimbunan barang maupun peredaran produk pangan mengandung zat kimia berbahaya. Jika ada temuan maka Satgas Pangan akan menindaklanjutinya.

"Hasil pengecekan di lapangan, tidak ditemukan penimbunan barang. Kandungan produk pangan juga tidak ditemukan zat kimia berbahaya. Kalau ada temuan, akan ditindaklanjuti dan pelakunya dijerat sesuai Undang-undang yang berlaku," tuturnya.*(pr/kj/al)